Senin, 28 Juni 2010

Download Petunjuk Penggunaan Tabung Gas Elpiji 3 kg (PDF)

Sejak dilakukan konversi bahan bakar minyak tanah ke bahan bakar gas, keberadaan tabung gas berwarna hijau muda kapasitas 3 kg sudah umum dijumpai di sudut dapur-dapur rumah tangga. Tidak hanya itu, para pedagang keliling maupun mangkal tidak ketinggalan melengkapi gerobak dagangan mereka dengan tabung gas 3 kg. Kemudahan, kebersihan dan penghematan biaya pemakaian bahan bakar kini bisa dirasakan oleh masyarakat. Namun akhir-akhir ini keberadaan "tabung hijau" tersebut sempat menjadi sorotan.

Pasalnya di beberapa daerah telah terjadi bencana akibat ledakan tabung gas elpiji. Tercatat kerugian material dan non material yang tidak sedikit hingga menelan korban jiwa. Pertamina sebagai produsen tabung gas tersebut segera mengambil tindakan. Menurut mereka bahan bakar elpiji aman di gunakan selama kita memahami prosedur yang telah ditetapkan. Kesalahan dalam penanganan tabung gas elpiji adalah faktor utama yang menyebabkan bencana tersebut terjadi. Sosialisasi secara langsung pun segera dilakukan ke berbagai daerah. Dan melalui iklan layanan masyarakat, petunjuk penanganan gas elpiji 3 kg dengan gencar ditayangkan. Sudah seharusnya pengetahuan masyarakat dalam menggunakan tabung gas elpiji perlu ditingkatkan dan disebarluaskan mengingat bahan bakar jenis ini tergolong lebih "sensitif" dari jenis bahan bakar sebelumnya. 

Dibawah ini adalah link untuk mendownload prosedur penanganan tabung gas elpiji 3 kg yang bersumber dari website pertamina.
Semoga bermanfaat.

klik pada link dibawah ini atau klik kanan lalu "save target/link as.."

http://www.pertamina.com/download/mediapertamina/2010/sisipanmpno20170510.pdf

http://www.pertamina.com/download/mediapertamina/juli2007/sisipanmpno18300707.pdf

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Info yg bermanfaat sob coz msih byk masyarakay yg belm tau hal ini..

efsharing mengatakan...

makasih kang mau mampir.. semoga bencana tersebut tidak terjadi lagi ya..

Posting Komentar